Mujahidin Suriah Tembak Jatuh Pesawat Tempur Rezim Asad di Hama

Suriah-Mujahidin Suriah Tembah Jatuh Pesawat Tempur Rezim Asad-jpeg.imageHAMA (SALAM-ONLINE): Mujahidin Suriah menembak jatuh sebuah jet tempur militer Rezim Basyar Asad di provinsi Hama pada Rabu (4/11), demikian aktivis lokal dan kelompok pemantau di Hama melaporkan.

Sementara pesawat-pesawat tempur Rusia terus melanjutkan serangan udara di negara itu. MiG-23 milik rezim Asad jatuh di dekat desa Kafr Nabouda di Hama utara, Observatorium untuk Hak Asasi Manusia Suriah seperti dilansir laman Zamanalwsl, melansir Rabu (4/11).

Aktivis mengatakan pejuang Suriah itu telah menggunakan rudal anti-pesawat. Penggunaan senjata tersebut menimbulkan kekhawatiran di pihak rezim.

Pada Selasa (3/11), Mujahidin dari koalisi Jaysh al-Fath berhasil merebut pangkalan militer Tal Othman dan desa sekitar Al Janabra di wilayah pedesaan barat Hama, kata aktivis Mustafa Abu Arab. Bukit strategis tersebut adalah garis pertahanan pertama rezim untuk mengamankan desa Sahl al Ghab.

Baca Juga

Di kota wilayah Suriah tengah, Al-Qaryatain, serangan udara yang diyakini dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia menargetkan wilayah ISIS, namun menimbulkan korban jiwa 23 warga sipil, kata Observatorium, Rabu (4/11).

Angkatan udara Rusia telah melakukan 1.631 operasi serangan udara dan melakukan 2084 pengebomam sejak awal kampanye serangan udara di Suriah, kantor berita Rusia mengutip kementerian pertahanan mengatakan pada Selasa (3/11). Menurut Observatory, bulan pertama serangan udara Rusia menewaskan hampir 600 orang. (EZ/salam-online)

Baca Juga