Persatuan Ulama Sedunia Seru Umat Islam Sponsori Warga Palestina yang Tinggal di Dekat Al Aqsha

al-aqsa-mosque-worshippers-outside
Jamaah di halaman Masjid Al Aqsha

SALAM-ONLINE: Sekretaris Jenderal Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) Dr Ali Al Qaradaghi Selasa (22/12) menyerukan umat Islam di seluruh dunia untuk menjadikan hari Jumat (25/12) besok sebagai hari solidaritas dukungan kepada Masjid Al-Aqsha.

Ali Al Qaradaghi menegaskan, ulama dan cendekiawan Muslim harus memberikan dukungan penuh kepada Al Aqsha sehubungan dengan rencana Zionis untuk menghancurkan Masjid tersebut dan membangunnya menjadi “Kuil Sulaiman”, kantor berita Anadolu yang dikutip Middle East Monitor (MEMO), Rabu (23/12), melaporkan.

Selain itu, Sekjen Persatuan Ulama Pimpinan Syaikh Dr Muhammad Yusuf Al Qaradhawi itu juga menyerukan umat Islam agar mensponsori orang Palestina yang tinggal di dekat Masjid Al-Aqsha untuk menggagalkan rencana Zionis tersebut. Setidaknya Palestina membutuhkan 12.000 sponsor yang diharapkan dapat memberikan bantuan $600 per bulan.

Baca Juga

Menurutnya, media massa sangat dibutuhkan untuk menjelaskan masalah yang terjadi sebenarnya di Palestina.

Teroris Yahudi bersama Menteri Zionis memasuki Masjid Al Aqsha secara paksa hampir setiap hari, dengan dikawal oleh polisi dan tentara penjajah tersebut. Mereka melakukan ritual Talmud dan berusaha untuk membagi-bagi wilayah Masjid Al Aqsha dan memisahkannya dari umat Islam. (EZ/salam-online)

Sumber: MEMO

Baca Juga