Pria Palestina Itu Ditembak Mati Saat Melintasi Perbatasan Gaza-Mesir

file-28-1451127675024346000(1)GAZA (SALAM-ONLINE): Rakyat Palestina di Gaza telah menyatakan kemarahan atas kematian seorang pria yang ditembak saat sedang melintasi perbatasan Jalur Gaza-Mesir awal pekan ini.

Peristiwa ini terekam dalam sebuah video yang kemudian disebarkan ke media sosial dengan tujuan untuk menunjukkan kejahatan yang dilakukan oleh pasukan penjajah Zionis kepada rakyat Palestina.

Video menunjukkan seorang laki-laki berjalan melintasi pagar yang menandai perbatasan antara wilayah Palestina dan Mesir.

Penjaga perbatasan Mesir kemudian melepaskan tembakan. Seseorang yang tampaknya menjadi bagian dari aparat keamanan Gaza mengingatkan agar tembakan dihentikan karena orang itu mengalami gangguan mental, meskipun ayah dari pria malang itu membantahnya, lansir Arabnews, Selasa (29/12).

Video yang diambil pada Kamis (24/12) itu menunjukkan jasad pria tersebut terbujur di pantai. Tentara Mesir sejauh ini belum mengomentari insiden tersebut.

Baca Juga

Tanda pagar (tagar) “Mengapa mereka membunuhnya?” telah menyebar di media sosial. Puluhan warga Gaza berunjuk rasa pada Ahad (27/12) lalu untuk menuntut Mesir mengembalikan jasad pria tersebut kepada keluarganya.

Gaza telah berada di bawah blokade “Israel” sejak 2006. Sementara perlintasan dengan Mesir sebagian besar telah ditutup sejak musim panas 2013 ketika Presiden Mesir Mohammad Mursi digulingkan. (EZ/salam-online)

Sumber: Arabnews

Baca Juga