Harian Terkemuka Kanada Sambut Pengungsi Suriah dengan Edisi Khusus: “Ahlan wa Sahlan”

Kanada-harian terkemuka kanada sambut pengungsi suriah-ahlan wa sahlan-jpeg.imageTORONTO (SALAM-ONLINE): Kedatangan para pengungsi Suriah di Kanada disambut baik oleh surat kabar terkemuka di Kanada. Surat kabar tersebut mendesain cover khusus untuk menyambut para pengungsi Suriah.

Toronto Star, harian terkemuka di Kanada itu, menyambut kedatangan pengungsi Suriah dengan edisi dan cover khusus. “Selamat datang di Kanada” yang juga menggunakan bahasa arab “Ahlan wa Sahlan” tertulis dalam cover edisi khusus harian itu.

Cover tersebut keluar pada edisi Kamis (10/12) disertai dengan gambar seorang anak kecil yang sedang memegang bendera nasional Kanada.

Sebelumnya pesawat pertama pemerintah Kanada yang membawa pengungsi Suriah tiba di Toronto pada Kamis (11/12) malam. Kedatangan mereka disambut baik oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang berjanji akan memberikan tempat tinggal bagi 25.000 pengungsi Suriah di negara itu.

Baca Juga

“Ahlan wa Sahlan. Selamat datang para pengungsi Suriah,” tulis editorial harian tersebut. “Anda akan melihat sebuah kota yang lebih besar dari Damaskus atau Aleppo dan sedikit lebih dingin. Tapi Anda akan baik-baik saja. Kami sangat menghargai perbedaan. Itulah kekuatan kami. Warga Kanada sudah melihat apa yang terjadi di negara Anda. Sebuah mimpi buruk. Tapi, itu semua akan berakhir. Kami akan menolong Anda mendapatkan hidup yang lebih baik,” tulis editorial tersebut seperti dilansir Washington Post, Jumat (11/12/2015).

Kanada-harian terkemuka kanada Sambut Pengungsi Suriah-1-jpeg.imageApa yang dilakukan oleh Kanada berbeda jauh dengan dengan tetangga mereka, Amerika Serikat. Hingga saat ini, AS masih belum mau menerima kedatangan para pengungsi dari Suriah. Para pengambil kebijakan Negeri Paman Sam itu masih berdebat sengit untuk memutuskan menerima mereka atau tidak. (EZ/salam-online)

Sumber: Washington Post

Baca Juga