Ketegangan Menyebar ke Laut, Turki Tahan 4 Kapal Kargo Rusia

Turki tahan 4 kapal rusia-1-jpeg.imageARALIK (SALAM-ONLINE): Ketegangan antara Turki dan Rusia dimulai setelah sebuah pesawat pengebom Rusia ditembak jatuh oleh pesawat F-16 Turki di dekat perbatasan Suriah. Dan kini ketegangan itu telah menyebar dari udara ke laut.

Turki tahan 4 kapal rusia-2-jpeg.imageEmpat kapal kargo berbendera Rusia ditahan oleh pihak berwenang Turki sebagai reaksi karena Rusia telah menahan lima kapal kargo Turki di pelabuhan Novorossiysk. Empat kapal Rusia tersebut adalah M/V Rusich 1, M/V Crystal, M/V Omskiy – 105 dan M/V Neva, demikian seperti dilansir Yenisafak, Ahad (6/12).

Turki tahan 4 kapal rusia-3-jpeg.imageOtoritas angkatan laut Turki menahan empat kapal kargo milik Rusia di pelabuhan Laut Hitam di kota Samsun sebagai balasan atas ditahannya lima kapal Turki di perairan Rusia.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Sea News Agency (Denizcilik Haber Ajansı), kapal-kapal tersebut ditahan oleh otoritas Turki.

Baca Juga

turki tahan 4 kapal rusia-5-jpeg.imageTindakan itu dilakukan oleh otoritas angkatan laut Turki sehari setelah Inspektur Administrasi Maritim Rusia menahan lima kapal yang berlayar dengan bendera Turki di Novorossiysk.

Pelabuhan Novorossiysk Rusia melarang lima kapal kargo Turki dalam pengiriman menuju Rusia. (EZ/salam-online)

Sumber: Yenisafak.com

Baca Juga