Masih Tegang, Pertemuan Putin dengan Erdogan Desember Ini Batal

CUMHURBASKANI RECEP TAYYIP ERDOGAN ILE RUSYA DEVLET BASKANI VLADIMIR PUTIN, MOSKOVA'DAKI KREMLIN SARAYI'NDA BIR ARAYA GELDI. CUMHURBASKANI ERDOGAN RUSYA'NIN SURIYE'DE FARKLI HESAPLAR ICINDE OLDUGUNU SOYLEDI (Murat Kaynak - Anadolu Ajansı)

KREMLIN (SALAM-ONLINE): Ditembak jatuhnya pesawat jet tempur Rusia SU-24 saat memasuki wilayah udara Turki hingga kini membuat ketegangan antara kedua negara tersebut menjadi tidak kondusif.

Juru bicara pers untuk Kremlin, Dmitriy Peskov mengatakan Senin (14/12) bahwa pertemuan tingkat tinggi antara kedua negara yang seharusnya diadakan di Saint Petersburg pada Desember ini dibatalkan.

Hal itu menurut Dmitriy lantaran ketegangan antara kedua negara yang belum selesai hingga kini setelah penembakan pesawat jet tempur Rusia terjadi pada bulan lalu.

Dengan demikian, kata Dmitriy, Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menjadi tuan rumah untuk rekannya Turki, Recep Tayyip Erdogan pada konferensi tingkat tinggi di St Petersburg, seperti dilansir Dailysabah, Selasa (15/12)

Berbicara kepada wartawan di Moskow, Peskov mengatakan tidak ada rencana untuk mengadakan pertemuan tingkat tinggi Turki dengan Rusia.

Baca Juga

“Itu tidak akan terjadi. Hal ini tidak direncanakan Putin,” katanya kepada kantor berita negara TASS.

Hal itu bertentangan dengan pernyataan sebelumnya. November lalu Rusia mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada pembatalan dalam pertemuan tingkat tinggi tersebut.

Setelah Turki menembak jatuh pesawat jet tempur Rusia yang melanggar wilayah udara Turki di dekat perbatasan dengan Suriah, Putin mengumumkan bahwa mereka secara sepihak menghentikan kerjasama dengan Turki di sejumlah bidang, terutama dalam perdagangan. (EZ/salam-online)

Sumber: DailySabah

Baca Juga