Menlu John Kerry: “Pernyataan Donald Trump Bahayakan Keamanan Nasional Amerika”

US Secretary of State John Kerry speaks during a press conference following an international meeting on Libya, on December 13, 2015 in Rome. Italy and the United States will hold talks on Sunday to press Libya's divided political factions to quickly sign up to a United Nations-backed peace agreement. Western capitals fear that unless Libya swiftly forms a united government Islamic State radicals will strengthen their grip on their new coastal territory.  AFP PHOTO / TIZIANA FABI
Menlu AS John Kerry

WASHINGTON (SALAM-ONLINE): Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan pada Ahad (13/12) bahwa pernyataan Donald Trump untuk melarang Muslim memasuki Amerika akan membahayakan keamanan nasional negaranya.

“Dan itu akan bertentangan dengan nilai-nilai prinsip bangsa kita yang dibangun di atas toleransi,” kata Kerry dalam sebuah wawancara dengan program ABC, seperti dilansir Dailysabah, Ahad (13/12).

Baca Juga

Berbicara kepada CBS News, Kerry mengatakan pelarangan terhadap umat Islam untuk masuk ke AS seperti yang diinginkan oleh Trump adalah kebijakan luar negeri yang sangat berbahaya.

“Trump mengatakan tentang Islam dan mencoba untuk mengeksploitasi umat Islam. Trump melakukan diskriminasi kepada umat Islam,” ujar Kerry. (EZ/salam-online)

Baca Juga