Rusia Minta Bantuan Internasional untuk Tutup Perbatasan Turki-Suriah

Menlu Rusia Sergei Lavrov-jpeg.image
Menlu Rusia Sergei Lavrov

LONDON (SALAM-ONLINE): Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan perlu mengupayakan tindakan dunia internasional untuk membantu menutup perbatasan Turki dengan Suriah agar tidak ada ketegangan.

Lavrov, yang berbicara pada sebuah televisi dari Belgrade, Serbia, seperti dilansir DailySabah, Kamis (3/12), mengatakan pada Kamis (3/12) bahwa tindakan internasional sangat dibutuhkan untuk mengkoordinasikan keadaan yang terjadi di Suriah. “Dan semua pihak sangat dibutuhkan untuk menutup perbatasan,” kata Lavrov.

Pernyataan itu disampaikan Lavrov setelah pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu di sela-sela pertemuan internasional di Belgrade. Sebuah pertemuan tingkat tinggi pertama setelah ditembaknya pesawat jet tempur Rusia oleh angkatan udara Turki.

Baca Juga

Pemerintah Turki mengharapkan semua masalah yang terjadi antara Turki dengan Rusia harus diselesaikan setelah pertemuan tingkat tinggi. Hal itu penting diupayakan agar menjaga jalur komunikasi tetap terbuka. (EZ/salam-online)

Sumber: DailySabah.com

Baca Juga