Serangan Udara Rusia Kembali Bunuh 41 Warga Sipil Suriah, Termasuk 15 Anak-anak

Suriah-Serangan Udara Rusia Kembali Bunuh 41 Warga Sipil, Termasuk 15 Ana-anak-jpeg.imageALEPPO (SALAM-ONLINE): Setidaknya 41 warga sipil kembali berkalang maut dan 65 lainnya luka-luka setelah Rusia melancarkan serangan udara yang menargetkan provinsi Aleppo, Suriah, Sabtu (12/12) kemarin, sumber Pertahanan Sipil mengatakan kepada Anadolu Agency.

Sumber di kota Atarib dan Munbij mengatakan bahwa serangan udara Rusia ditargetkan ke daerah perumahan di Munbij, yang menyebabkan 30 orang meregang nyawa, termasuk 15 anak-anak. Sedang 11 jiwa lainnya gugur dalam serangan udara di Kota Atarib.

Sementara itu sktivis lokal mengatakan kepada Anadolu bahwa pasukan rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Basyar Asad membombardir Ghouta Timur, Sabtu (12/12) di daerah yang meliputi Hamuriye, Sakba, Kafr Batna dan Jasrain, menyebabkan sejumlah warga sipil gugur.

Rusia mulai melancarkan serangan udara di Suriah sejak 30 September dengan tujuan mendukung rezim Basyar al-Asad yang memerangi rakyatnya sendiri.

Baca Juga

Sementara Kremlin mengatakan serangan udara menargetkan kelompok militan Daesh (ISIS), namun beberapa negara anggota NATO meyakini bahwa Rusia sebenarnya menargetkan kelompok yang menentang Asad, termasuk oposisi dukungan AS dan Turki. (mus)

Sumber: Anadolu

Baca Juga