UEA Berikan Bantuan 600 Unit Rumah untuk Warga Palestina di Gaza

Palestina-seorang gadiskecil Palestina berdiri di depan logo URNWA di Gaza-jpeg.image
Seorang gadis kecil Palestina sambil memegang bendera Palestina berdiri di depan logo URNWA di Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Salah satu badan PBB yang mengurusi bantuan kemanusiaan, pengungsi dan pekerjaan untuk masyarakat Palestina, United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) pada Senin (7/12) menyerahkan 600 unit rumah yang didanai oleh Uni Emirat Arab (UEA) untuk keluarga di Gaza.

Kepala UNRWA, Rafiq Abed, seperti dilansir Middle East Monitor (MEMO), Senin (7/12) mengumumkan penyerahan 600 unit rumah yang diberikan adalah dalam rangka memperkenalkan proyek Emirat Khalifa City yang diresmikan oleh oleh Presiden UEA Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan.

Abed mengatakan proyek tersebut ditargetkan untuk tiga kategori; pengungsi yang rumahnya dihancurkan selama operasi militer Zionis, penduduk miskin, dan lain-lain yang rumahnya dibongkar untuk pembangunan jalan.

Dia menambahkan bahwa unit perumahan juga termasuk sekolah, waduk air, masjid dan infrastruktur lainnya.

Wakil Direktur UNRWA Melinda Young mengatakan, pekerjaan dimulai sejak 2007, dengan konstruksi yang terhenti beberapa kali karena adanya blokade yang dilakukan “Israel” dan terjadinya perang berturut-turut di Gaza.

Baca Juga

Ia mengharapkan unit rumah tersebut dapat menampung bagi 4000 masyarakat Palestina yang terkena serangan militer Zionis.

Bukan hanya itu, Melinda menjelaskan, UNRWA juga membahas proyek lain dengan UEA untuk membantu para tunawisma yang sekitar 14.000 rumahnya dihancurkan oleh pasukan Zionis di Jalur Gaza.

Melinda menyerukan perlunya upaya Internasional untuk mengakhiri blokade yang dilakukan oleh Zionis “Israel” terhadap Palestina dan memberikan hak serta kebebasan kepada mereka untuk dapat hidup di negaranya secara aman.

Penjajah Zionis terus melancarkan serangan terhadap Palestina sejak musim panas 2014 dan membunuh setidaknya 2.322 warga Palestina. Sekitar 28.366 unit rumah telah dihancurkan oleh pasukan penjajah tersebut. (EZ/salam-online)

Sumber: MEMO

Baca Juga