Kelompok Anti Islam Akan Gelar Aksi di 14 Negara untuk Menentang ‘Islamisasi’ di Eropa

Supporters of anti-immigration right-wing movement PEGIDA (Patriotic Europeans Against the Islamisation of the West) take part in in demonstration rally, in reaction to mass assaults on women on New Year's Eve, in Cologne, Germany, January 9, 2016. Placard reads: ' Yesterday applauded. Today grabbed' REUTERS/Wolfgang Rattay
Demo Anti Islam Kelompok Pegida di Jerman beberapa waktu lalu

PRAHA (SALAM-ONLINE): Aksi unjuk rasa menentang ‘Islamisasi’ Eropa akan berlangsung pada 6 Februari 2016 di 14 negara Eropa. Aksi itu direncanakan termasuk di Republik Ceko, Estonia, Finlandia, Jerman, Polandia, Slovakia dan Swiss.

Demonstrasi tersebut diselenggarakan oleh kelompok anti-asing Jerman, yaitu Patriotic Europeans Against the Islamization of the Occident (Pegida).

Tatjana Festerling dari Pegida mengumumkan aksi protes tersebut akan dilakukan pada Sabtu, 6 Februari mendatang setelah digelarnya pertemuan dengan berbagai kelompok di Roztoky, dekat Praha.

“Perang melawan ‘Islamisasi’ Eropa adalah tujuan kita bersama,” kata Festerling dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan seperti dikutip laman Al Arabiya, Ahad (24/1).

Baca Juga

Pertemuan di Roztoky diselenggarakan oleh kelompok Ceko yang dipimpin Martin Konvicka. Martin mengatakan, kebijakan Eropa terhadap migran sebagai bodoh dan bunuh diri.

Pegida memulai aktivitasnya pada Oktober 2014 sebagai kelompok xenophobia di Facebook yang awalnya berulah dengan aksi unjuk rasa ratusan demonstran di timur Kota Dresden. Massa mereka berlipat mejadi sekitar 25.000 orang ketika demonstrasi digelar. (EZ/salam-online)

Sumber: Al Arabiya

Baca Juga