Serangan Bom di Masjid Kamerun, Enam Orang Meregang Nyawa

thumbs_b_c_a9a91ce2d7c7a22d152cb0c4247aabeeFAR NORTH (SALAM-ONLINE): Ledakan bom terjadi pada sebuah masjid di kawasan Far North, Kamerun. Sedikitnya enam orang meregang nyawa, termasuk pelaku peledaknya, akibat serangan bom yang diduga dilakukan oleh kelompok militan.

Sumber keamanan dan administrasi wilayah Far North melaporkan kepada kantor berita Anadolu, Senin (18/1).

“Sebuah ledakan kuat terjadi di Masjid Nguetchewe, terletak di departemen Mayo Tsanaga (Far North) pada Senin sekitar pukul 05:00 (04.00 GMT) saat pelaksanaan shalat Subuh,” Alfred Mbadi, seorang komandan gendarmerie mengatakan kepada Anadolu.

Seorang pejabat administrasi wilayah Mayo Moskota Ouhe Kolandi mengatakan hal yang sama bahwa sebuah masjid telah diserang.

“Ledakan itu begitu kuat sehingga menghancurkan bagian dari dinding masjid,” kata Ali Blama, seorang khatib di masjid itu.

Baca Juga

Ini adalah serangan ketiga yang menargetkan masjid di wilayah Far North, Kamerun, dekat perbatasan Nigeria pada 2016 ini. Pelakunya termasuk di antara 6 orang yang meninggal.

Pekan lalu, serangan serupa menggempur masjid di kota Kouyape, menyebabkan 13 meninggal dan satu orang terluka. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga