Serangan Udara Rusia Kembali Bunuh 47 Warga Suriah

Suriah-Serangan Udara Rusia Kembali Bunuh 47 Warga Idlib-jpeg.imageIDLIB (SALAM-ONLINE): Setidaknya 47 orang meninggal dan puluhan lainnya terluka pada Sabtu (9/1) kemarin ketika pesawat tempur Rusia menyerang distrik Maarat al-Numan di barat laut provinsi Idlib Suriah, sumber pertahanan sipil Suriah mengatakan kepada kantor berita Anadolu.

Menurut sumber yang berbasis di Maarat al-Numan, korban—yang umumnya adalah warga sipil—meregang nyawa ketika pesawat tempur Rusia menghantam daerah pasar dan perumahan di wilayah yang berada di bawah kontrol Jabhah Nushrah.

Sementara kelompok hak asasi manusia, Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) yang berbasis di Inggris, mengatakan wilayah yang ditargetkan termasuk penjara dan kantor pengadilan Islam yang dijalankan oleh Jabhah Nushrah. Pesawat tempur menembakkan empat rudal yang menyasar pengadilan Islam, termasuk di dalamnya penjara, serta jalan yang menghubungkan pengadilan dengan pasar. Sejumlah anggota Jabhah Nushrah gugur akibat serangan itu.

Baca Juga

Selain itu sejumlah orang terbunuh dan beberapa lainnya terluka oleh serangan udara Rusia di Kota Saraqib dan kota Khan Shaykhun, keduanya juga terletak di Idlib, sumber yang sama menambahkan. (mus)

Sumber: Anadolu, SOHR

Baca Juga