Drone Amerika Serang 150 Militan Al-Shabaab di Somalia

Drone AS serang 150 militan al shabaab di somalia-jpeg.imageWASHINGTON (SALAM-ONLINE): Pesawat tanpa awak (drone) Amerika Serikat (AS) menyerang sebuah kamp pelatihan Al-Shabaab di Somalia, Sabtu (6/3). Sebanyak 150 orang meninggal dalam serangan itu, lansir kantor berita Anadolu, Senin (7/3).

Juru bicara Pentagon Kapten Jeff Davis pada Senin (7/3) mengatakan, kematian terjadi pada Sabtu lalu ketika pesawat tak berawak AS melakukan serangan di sebuah kamp pelatihan kelompok Al-Shabaab, sekitar 120 mil (195 kilometer) utara ibu kota Somalia, Mogadishu.

“Kami tahu mereka melakukan pelatihan dengan tujuan melakukan serangan besar-besaran. Kami tahu mereka akan berangkat dari kamp itu dan mereka menjadi ancaman bagi pasukan AS dan Uni Afrika,” kata Davis.

Davis menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai serangan tersebut. Ia mencatat bahwa kamp pelatihan berada di bawah pengawasan selama beberapa waktu sebelum serangan pesawat tak berawak dilakukan.

Baca Juga

Meskipun AS tidak melaporkan kegiatan di Somalia, pesawat drone telah digunakan dalam beberapa tahun terakhir untuk membunuh petempur Al-Shabaab Somalia dan asing. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga