Bahrain Deportasi Warga Lebanon yang Dukung Syiah ‘Hizbullah’

Hizbullah-1MANAMA (SALAM-ONLINE): Kerajaan Bahrain telah mendeportasi beberapa warga Lebanon yang berafiliasi kepada gerakan Syiah “Hizbullah” yang sudah ditetapkan oleh Liga Arab sebagai kelompok teroris, kementerian dalam negeri mengatakan Senin (14/3).

“Sejumlah warga Lebanon yang berada di Bahrain telah dideportasi karena mereka memberikan dukungan kepada kelompok teroris ‘Hizbullah’,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitternya, Senin (14/3), sebagaimana dilansir Middleeastonline.

Kementerian itu tidak memberikan rincian lebih lanjut, termasuk jumlah orang yang terlibat. Pihak kerajaan hanya menyebutkan bahwa hingga 10 keluarga telah diperintahkan untuk meninggalkan Bahrain dalam waktu 24 jam.

Langkah ini dilakukan sehari setelah tetangga Bahrain, Arab Saudi, memperingatkan bahwa siapa pun yang mendukung kelompok teroris “Hizbullah”, akan dihukum.

Baca Juga

Liga Arab pada Jumat (11/3) lalu telah menyatakan Iran dan sekutunya, “Hizbullah” adalah kelompok teroris.

Pada Januari lalu, Bahrain mengatakan telah membongkar sel teroris yang diduga terkait dengan Pengawal Revolusi Iran dan “Hizbullah”. (EZ/salam-online)

Sumber: Middleeastonline

Baca Juga