Militer Turki Lancarkan Operasi, 28 Teroris PKK Tewas

Turki-28 teroris PKK tewasANKARA (SALAM-ONLINE): Dua puluh delapan teroris PKK—Partai Pekerja Kurdistan berhaluan Marxisme, Leninisme dan Nasionalis Kurdi—tewas dan dua personel keamanan Turki gugur dalam operasi yang dilancarkan militer Turki di provinsi tenggara negara itu, di Mardin, Sirnak dan Hakkari pada Sabtu (19/3), pejabat keamanan Turki mengumumkan Ahad (20/3).

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Staf Umum Militer Turki, sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu, Ahad (20/3), sembilan anggota PKK tewas di distrik Nusaybin Mardin, Sabtu (19/3). Laporan itu menambah daftar jumlah teroris yang tewas di provinsi tersebut sejak operasi dimulai.

Salah satu teroris menyerahkan diri kepada pihak otoritas di Distrik tersebut. Sementara seorang petugas polisi Turki gugur dan tujuh lainnya luka-luka di pusat kota Nusaybin Ahad (20/3) dalam ledakan bom rakitan, pernyataan tersebut menambahkan.

Di provinsi Sirnak, 13 teroris PKK tewas pada Sabtu. Di provinsi Hakkari, enam teroris tewas di distrik Yuksekova. Itu menambah jumlah yang teroris tewas di provinsi tersebut sebanyak 38 orang sejak operasi dimulai. Seorang teroris PKK juga menyerah kepada pasukan keamanan Turki di provinsi tersebut, kata pernyataan itu.

Baca Juga

Sejak operasi, sekitar 300 anggota pasukan keamanan Turki telah gugur, dan ribuan teroris PKK tewas di seluruh Turki dan Irak utara. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga