Rohaniwan Iran Ini Sebut Saudi Sebagai Musuh

Mohammad-Ali-Movahedi-Kermani
Mohamed Ali Kermani

SALAM-ONLINE: Middleeastmonitor, Sabtu (19/3), memberitakan pendeta Iran Mohamed Ali Kermani menyebut Arab Saudi sebagai “musuh Iran” dan tak akan pernah dianggap teman.

Kermani meminta para pejabat untuk lebih memperhatikan peziarah Iran yang melakukan perjalanan ke Makkah, Arabi21 melaporkan.

Salah seorang rohaniwan Iran itu juga meminta para pejabat yang bertanggungjawab untuk urusan ibadah haji segera mempersiapkan rencana keamanan bagi jemaat Iran. Ia mengklaim bahwa ulama Islam menyebut Iran dan Syiah bukan Muslim dan mengatakan membunuh orang-orang Syiah diperbolehkan.

Mengenai dimasukkannya milisi Syiah “Hizbullah” dalam daftar hitam, ia menuduh Saudi membayar US$ 2 juta kepada Liga Arab dalam rangka agar keputusan memasukkan “Hizbullah” dalam daftar organisasi teroris disetujui.

Baca Juga

“Mengingat dimasukkannya ‘Hizbullah’ sebagai organisasi teroris oleh Dewan Kerja Sama Negara Teluk adalah sesuatu yang memalukan dan aneh,” katanya.

Mengenai uji coba rudal Iran terbaru, Kermani mengatakan Iran harus terus membangun persenjataan, terlepas dari keberatan Amerika. (EZ/salam-online)

Sumber: https://www.middleeastmonitor.com/news/middle-east/24573-iranian-cleric-calls-saudi-arabia-the-enemy

Baca Juga