Api Hanguskan Gedung Kementerian Pertahanan Rusia

Firefighters work to extinguish a fire at the Russian Defence Ministry's building in central Moscow, Russia, April 3, 2016. REUTERS/Maxim Zmeyev

MOSKOW (SALAM-ONLINE): Kebakaran menghanguskan bangunan Kementerian Pertahanan Rusia di Moskow, Ahad (3/4). Gumpalan asap membumbung di atas ibu kota Rusia saat pemadam kebakaran berjuang memadamkan kobaran api.

Sekitar 50 orang dilaporkan telah dievakuasi dari gedung administrasi, yang merupakan bangunan pada akhir abad kedelapan belas itu. Tidak ada yang dilaporkan terluka dalam insiden tersebut, lansir Reuters, Ahad (3/4).

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan pemadam kebakaran menggunakan tangga untuk mengakses lantai atas bangunan dengan mesin pemadam, memompa air melalui selang yang ditempatkan di lantai dasar. Lalu lintas melalui pusat kota Moskow dialihkan.

Baca Juga

Mayor Jenderal Igor Konashenkov, di tempat kejadian, mengatakan kepada kantor berita Interfax bahwa api berhasil dijinakkan, namun petugas terus memadamkan bagian bangunan yang masih menghasilkan asap dan bara api.

Sebuah sumber mengatakan kepada Interfax, api mungkin diakibatkan dari hubungan arus pendek yang melibatkan kabel listrik tua. Kementerian Pertahanan mengatakan kepada Interfax bahwa kebakaran itu tidak akan menghambat pekerjaan di kementerian. (EZ/salam-online)

Sumber: Reuters

Baca Juga