Saudi Tegaskan tak Miliki Ambisi di Yaman

Adel Al-Jubeir-1
Menlu Adel Al-Jubeir

RIYADH (SALAM-ONLINE): Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir menegaskan negaranya tidak memiliki ambisi di Yaman.

Ia mengatakan Arab Saudi hanya bekerja untuk menemukan solusi politik atas krisis di Yaman, lansir Arabnews, Selasa (5/4).

Al-Jubeir memberikan pernyataan tersebut dalam konferensi pers bersama Menlu Selandia Baru Murray McCully, pada akhir kunjungan di Inggris.

“Kami tidak memiliki ambisi di Yaman. Kami mendorong Yaman untuk menemukan solusi politik bagi krisis yang terjadi di sana,” kata Al-Jubeir.

Baca Juga

Ia mengatakan telah berbicara dengan McCully untuk berbagai isu. “Kami membahas krisis Palestina, Suriah, situasi di Yaman dan upaya untuk mencapai solusi damai di sana, intervensi Iran dalam urusan negara dan daerah maupun perang melawan ‘terorisme’,” ungkapnya.

Sementara McCully menjelaskan bahwa ia telah berbicara dengan Al-Jubeir dan Putra Mahkota Mohammed bin Naif dalam hubungan bilateral, isu-isu regional dan “terorisme”.

“Kami berupaya untuk lebih meningkatkan hubungan baik kami dengan kerajaan Saudi, terutama dalam perdagangan dan pendidikan. Kami ingin melihat lebih banyak warga Saudi belajar di negara kita, yang sangat aman dan memberikan suasana pendidikan yang baik bagi orang-orang muda untuk berprestasi,” terang McCully. (EZ/salam-online)

Sumber: Arabnews

Baca Juga