Rasis, Tiga Pria Bertopeng di Florida Tembak Seorang Dokter Muslim Saat Menuju Masjid

Florida-Tiga Pria tembak seorang dokter muslim di luar masjid Houston-1FLORIDA (SALAM-ONLINE): Seorang pria dilaporkan telah disergap dan ditembak oleh tiga orang bertopeng pada Ahad (3/7) di luar sebuah masjid di wilayah Houston, Florida, AS.

Pria tersebut seperti dilansir Al Arabiya, Ahad (3/7), dikenal sebagai Dr. Arslan Tajammul, seorang dokter Muslim spesialis mata. Ia disergap, lalu dipukuli oleh tiga orang tidak dikenal saat dirinya ingin memasuki sebuah masjid untuk melaksanakan shalat Subuh. Pelaku juga menembak sang dokter.

Laporan medis mengatakan Arslan diperkirakan masih mampu bertahan hidup setelah insiden tersebut, stasiun televisi KTRK melaporkan.

Kejadian berawal saat Arslan ingin memarkir mobilnya. Setelah itu dia menuju sebuah masjid. Saat itulah datang tiga orang pria dengan menggunakan topeng memukulinya dan menembaknya dua kali sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Berdasarkan rekaman CCTV, tiga penyerang tersebut kemudian melarikan diri.

Sebelumnya korban mampu melemparkan ponselnya ke seseorang yang berada di dalam pintu masuk masjid di barat daya Houston, dan meminta mereka untuk menelepon bantuan (911), kata stasiun TV tersebut.

Baca Juga

Akan tetapi, Polisi Houston tidak segera menanggapi permintaan bantuan informasi itu, masih menurut stasiun TV tersebut.

Namun kemudian polisi berhasil menangkap salah satu pelaku penembakan tersebut. Ia diketahui bernama Taylor Anthony Mazzanti, berusia 25 tahun, ditangkap dan didakwa atas tindakan kekerasan dan rasial, kata seorang sheriff di Houston.

Sementara lembaga advokasi Muslim terbesar di Amerika, Council on American-Islamic Relations (CAIR), menyatakan bahwa tiga orang penyerang telah mengucapkan kalimat rasial kepada Arslan dengan mengatakan “Anda Muslim harus kembali ke negara Anda” sebelum menyerang korban. (EZ/salam-online)

Sumber: Al Arabiya

Baca Juga