Khawatir Serangan, Kedutaan Inggris dan Jerman di Turki Ditutup Sementara

turki-kedubes-inggris-dan-jerman-ditutup-sementaraANKARA (SALAM-ONLINE): Kedutaan Besar Inggris di ibu kota Turki, Ankara, melakukan penutupan pada Jum’at (16/9) karena alasan keamanan.

Tak hanya Inggris, Jerman juga menutup sementara kedutaannya, semua kantor konsuler dan sebuah sekolah di Turki. Penutupan itu, seperti dilansir Alaraby, Kamis (15/9), dilakukan karena kekhawatiran kemungkinan adanya serangan teror.

“Kedutaan Besar Inggris di Ankara ditutup untuk umum pada hari Jumat untuk alasan keamanan,” kata kedutaan itu dalam sebuah pernyataan, Kamis 15 September 2016, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Seperti kebanyakan misi asing di Turki, Kedutaan Besar Inggris ditutup untuk layanan konsuler pada hari liburan Idul Adha yang dimulai pada 12 September. Tapi semula akan dibuka kembali pada 16 September saat liburan resmi berakhir.

Turki tahun ini dilanda serangkaian serangan oleh kelompok teroris Daesh dan Partai Buruh Kuridstan (PKK). Misi asing telah ditutup pada hari kejadian karena peringatan keamanan.

Baca Juga

Secara terpisah, Kedutaan Jerman di Ankara mengatakan di akun Twitter resminya bahwa semua fasilitas perwakilan Jerman di Turki akan menyediakan layanan terbatas menyusul rapat yang dibatalkan sampai 16 September. Tak ada rincian lebih lanjut.

Sementara surat kabar Jerman, Bild, melaporkan pada 9 September akan menutup sekolah-sekolah Jerman di Turki sebagai langkah pencegahan setelah kementerian luar negeri mengetahui adanya isu serangan yang kemungkinan terjadi pada fasilitas konsuler di Turki selama liburan Idul Adha. (EZ/salam-online)

Sumber: Alaraby

Baca Juga