Para Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al Aqsha

palestina-pemukim-yahudi-serbu-masjid-al-aqsha
Para Pemukim ilegal Yahudi Serbu Al Aqsha

AL-QUDS (SALAM-ONLINE): Seratusan pemukim ilegal Yahudi dan pasukan Zionis “Israhell” Selasa (11/10/) memaksa masuk ke komplek Masjid Al Aqsha di kawasan Al-Quds menyusul adanya seruan dari para pemimpin mereka untuk berkumpul di situs suci itu sebagai tanda hari libur Yahudi Yom Kippur, demikian informasi seorang pejabat Palestina.

“Setidaknya 160 pemukim penjajah Yahudi yang didukung oleh polisi ‘Israhell’ telah memasuki Masjid Al Aqsha melalui gerbang Al Mugharbeh sejak pagi,”  ujar Syaikh Azzam al Khatib, kepala Majelis Wakaf Muslim dan Urusan Al Aqsha kepada kantor berita Anadolu, Selasa (11/10).

“Pemukim Yahudi mengitari komplek Al Aqsha, melewati Al Qibali dan Masjid Kubah Batu, tempat mereka melakukan ritual Talmud sebelum meninggalkan komplek melalui gerbang Al Rahemah dan Al-Silsila,” kata Al Khatib.

Al Khatib juga mencatat bahwa otoritas ‘Israhell’ telah membatasi masuknya jamaah Muslim ke dalam komplek Masjid Al Aqsha, padahal mereka meloloskan masuknya puluhan pemukim Yahudi.

Baca Juga

Pasukan “Israhell”, kata dia, telah melarang warga Palestina memasuki situs. Mereka menyerang warga Palestina yang ada di dekat gerbang Al Silsila.

Awal pekan ini, kelompok-kelompok ekstremis dan teroris Yahudi menyerukan pendukungnya untuk berkumpul di Al Aqsha pada Selasa (11/10) untuk menandai hari libur Yom Kippur, yang dianggap sebagai hari paling suci dalam kalender Yahudi. (EZ/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga