Tiga Masjid di California Dapat Surat Ancaman ‘Pembersihan’ Umat Islam di AS

a83ff58298eb43d1b8c066928aec1373_18
Surat Ancaman itu…

CALIFORNIA (SALAM-ONLINE): Umat Islam Amerika kembali menerima perlakuan buruk dan intimidasi dengan munculnya surat kebencian yang dikirim pada tiga masjid di California oleh orang tak dikenal. Lewat surat kebenciannya, pengirim anonim mengancam bahwa Presiden terpilih Donald Trump akan “membersihkan” umat Islam dari Amerika.

Direktur Eksekutif Council on American-Islamic Relations (CAIR)-Los Angeles, Hassam Ayloush, seperti dilansir Aljazeera, Senin (28/11), mengatakan Surat itu diketahui dikirim ke Evergreen Islamic Centre di San Jose, Long Beach Islamic Centre and Islamic Centre of Claremont. Surat itu berisi ancaman akan adanya pembantaian terhadap umat Islam di AS.

Ayloush mengatakan kelompoknya sedang mempertimbangkan untuk meminta Biro Investigasi Federal melakukan investigasi atas surat ancaman tersebut yang ia yakini dikirim kepada tiga masjid pada awal pekan ini.

Ayloush mengungkapkan ia telah menyarankan kepada tiga masjid itu untuk melapor ke departemen polisi lokal dan meminta surat-surat ancaman itu diselidiki sebagai kejahatan kebencian.

Baca Juga

“Kampanye kebencian yang menargetkan rumah ibadah di California harus diselidiki sebagai tindakan intimidasi agama, dan pemimpin negara kita harus berbicara menentang fanatisme anti-Muslim yang berkembang dan mengarah ke insiden tersebut,” kata Hussam Ayloush sebagaimana dikutip Aljazeera.

Di paragraf terakhir surat terdapat pesan yang berbunyi: “Ini adalah waktu yang tepat untuk patriot Amerika. Hidup Presiden Trump dan Tuhan memberkati USA.”

Laporan CAIR menyebutkan lebih dari 100 insiden menyasar Muslim di AS sejak Trump terpilih. (EZ/salam-online)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga