Pemberontak Syiah Houthi Alami Kekalahan di Sejumlah Wilayah Yaman

Suku pendukung milisi pemberontak Syiah Houthi memegang senjata saat pertemuan untuk memobilisasi dukungan di beberapa kota di Yaman. (Foto: AP)

SALAM-ONLINE: Milisi pemberontak Syiah Houthi mengalami kekalahan di berbagai wilayah di Yaman, lansir Al Arabiya, Kamis (22/12).

Di Taiz, 7 milisi Syiah Houthi tewas dalam bentrokan dengan tentara nasional Yaman. Sementara pasukan Perlawanan Rakyat pro-pemerintah memukul mundur serangan yang dilancarkan oleh milisi Houthi di provinsi Al Bayda di pusat Yaman.

Di kawasan Kahboub di timur laut Bab al-Mandab, bentrokan terjadi di malam hari; berbagai senjata berat digunakan. Tentara nasional dan pasukan Perlawanan Rakyat membombardir basis milisi Houthi di Kahboub, kamp Omari dan wilayah Dhubab.

Di Timur Taiz, unit tentara nasional menyerang basis dan tempat berkumpulnya milisi Houthi di sekitar rumah sakit Kanada dan pabrik plastik.

Baca Juga

Di provinsi Al Bayda, di pusat Yaman, Perlawanan Rakyat menggagalkan serangan yang dilancarkan oleh milisi Houthi di Jasimah dan Nofan di Qurayshia.

Sumber Perlawanan Rakyat menegaskan bahwa serangan itu berhasil dihadang dan milisi dipaksa mundur setelah konfrontasi yang berlangsung selama beberapa jam dan mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka di pihak milisi Houthi. Selain itu, sebuah kendaraan militer milik milisi Houthi di Qifa digempur dan semua penumpangnya tewas.

Di provinsi Dalea di barat daya dari Yaman, sumber-sumber keamanan melaporkan bahwa 4 anggota milisi Houthi tewas dan 6 lainnya luka-luka dalam serangan yang dilancarkan oleh Perlawanan Rakyat. (EZ/salam-online)

sumber: Al Arabiya

Baca Juga