Sebuah Masjid di Swiss Diserang, Tiga Orang Terluka

Polisi menutupi tubuh korban penembakan di sebuah Masjid, Islamic Centre, di Zurich, Swiss. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

ZURICH (SALAM-ONLINE): Tiga jamaah Masjid dilaporkan luka parah setelah diserang oleh sekelompok orang bersenjata pada Selasa (20/12) di sebuah Masjid di Kota Zurich, kata aparat kepolisian Zurich, Swiss.

Polisi mengonfirmasi bahwa tersangka tidak dikenali. Namun beberapa saksi mata mengungkapkan melihat orang-orang tersebut dengan mengenakan pakaian gelap dan topi. Mereka melarikan diri setelah melukai tiga orang di dalam Masjid.

Orang-orang di tempat kejadian, Islamic Centre, mengatakan kepada Reuters bahwa masjid tersebut hanya digunakan sebagai tempat beribadah bagi umat Islam di sana.

Baca Juga

“Kami tidak pernah punya masalah, di sini kami hanya beribadah, tidak ada kegiatan lain,” kata Abukar Abshirow, seorang Somalia sebagaimana dilansir Middleeasteye, Selasa (20/12).

Dua pertiga dari penduduk Swiss yang berjumlah 8,3 juta jiwa itu menganut Kristen. Namun umat Islam semakin meningkat di Swiss hingga mencapai lima persen. Terlebih lagi dengan datangnya imigran Muslim dari Yugoslavia. (EZ/salam-online)

sumber: Middleeasteye

Baca Juga