Solider terhadap Warga Muslim Ciamis, Ribuan Umat Islam Bogor Jalan Kaki Menuju Monas

apel-dan-persiapan-long-march-umat-islam-bogor-menuju-monas-jakarta-foto-syaiful-falah
Apel dan Persiapan Long March Umat Islam Bogor Menuju Monas, Jakarta, Kamis pagi, 1 Desember 2016. (Foto: Syaiful Falah/JITU-INA)

BOGOR (SALAM-ONLINE): Ribuan umat Islam Bogor Kamis (1/12) pagi ini menggelar aksi jalan kaki menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam III, Jumat (2/12) besok.

Salah satu tujuan long march ini, kata Koordinator Aksi Ustadz Hasri Harahap, adalah sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat Muslim Ciamis yang sebelumnya sudah melakukan aksi jalan kaki.

Ia berharap, dengan aksi ini umat Islam semakin kompak dan bersatu. “Dan tentunya harapan kita agar penista agama bisa ditangkap dan nanti tidak ada lagi yang berani melakukan hal yang sama,” tegasnya.

Rencananya, aksi jalan kaki ini akan dikawal oleh pihak kepolisian Kota Bogor sampai perbatasan Kabupaten Bogor. Selanjutnya akan dilakukan estafet pengawalan oleh pihak kepolisian hingga Monas.

Massa long march berkumpul di halaman Masjid Raya Bogor pada Kamis (1/12/) pagi. Massa dengan penuh semangat mengikuti aksi long march menuju Jakarta untuk Aksi Bela Islam III Jumat (2/12) besok.

Baca Juga

Aksi berjalan kaki ini akan dimulai pada pukul 09.15 pagi dengan harapan sore atau malam hari nanti sudah sampai ke lokasi tujuan di lapangan Monumen Nasional (Monas). Aksi long march akan diiringi oleh mobil logistik dan ambulans.

Ustadz Hasri Harahap, mengatakan, acara ini diikuti para pemuda hingga orang tua. “Mereka semua ingin menunjukkan sikapnya menentang penistaan agama yang dilakukan Ahok,” ujar Ustadz Hasri seperti dilansir Islamic News Agency (INA), kantor berita jaringan Jurnalis Islam Bersatu (JITU), Kamis (1/12) pagi.

Perjalanan akan dimulai pada pukul 9.15 pagi ini. Titik kumpul di Gedung MUI Kota Bogor, Jl Padjajaran No 10 Kota Bogor. Rute perjalanan melalui Jalan Pemda Cibinong, Jalan Raya Bogor Jakarta, Margonda Depok, Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, Menteng, lalu menuju Monas, Jakarta Pusat.

Reporter: Syaiful Falah/INA

Baca Juga