Adil, Putra Hakim MK Patrialis Akbar Mengenal Sang Ayah Sosok yang Agamis dan Dermawan

Patrialis Akbar

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pribadi Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar merupakan sosok yang dikenal oleh keluarga sebagai seorang ayah yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi.

Putra kedua Patrialis, Adil Akbar (25), mengungkapkan hal ini saat ditemui pada Sabtu (28/1) kemarin. Aidil juga menyebut Patrialis, Menteri Hukum dan HAM di era Presiden SBY itu, sebagai sosok yang ramah, agamis dan dermawan.

“Papah juga dikenal oleh keluarga dan kerabat sebagai sosok yang dermawan, agamis dan ramah kepada siapa pun orang yang belum dikenalnya,” kata Adil Akbar kepada redaksi, Sabtu (28/1).

Adil Akbar, putra kedua dari lima bersaudara itu menceritakan perihal sosok ayahnya yang merupakan pemimpin yang tegas dan menjadi panutan bagi keluarga maupun masyarakat. Bahkan, kata Adil, dalam beberapa kesempatan, dia pernah menemani ayahnya dan ia melihat sikap ramah ayahnya terhadap rekan-rekan kerja di kantornya.

Adil, alumnus Fakultas Hukum ini sangat yakin ayahnya tidak seperti yang diberitakan.

Dalam pemberitaan disebutkan sang ayah melakukan korupsi, namun banyak yang terkejut dengan operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Patrialis Akbar yang dipertanyakan berbagai kalangan tersebut. Apalagi, dalam kesehariannya Patrialis dkenal sebagai sosok yang sederhana, bersahaja dan peduli terhadap sesama. (EZ/salam-online)

Baca Juga