Lebih dari 2.500 Pengungsi di Jerman Alami Tindak Kekerasan Selama 2016

SALAM-ONLINE: Lebih dari 2.500 pengungsi di Jerman diserang pada tahun lalu, menurut laporan kementerian dalam negeri. Hal itu menimbulkan kekhawatiran atas keselamatan para imigran yang telah melarikan diri dari perang dan penganiayaan.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Aljazeera, Ahad (26/2),  Menteri Dalam Negeri Jerman mengatakan bahwa Jerman mencatat lebih dari 3.500 serangan.

Total terhadap para pengungsi, migran dan tempat penampungan mereka pada tahun lalu, hampir 10 tindak kekerasan anti-migran terjadi dalam sehari. Serangan menewaskan sedikitnya 560 orang luka-luka, termasuk 43 anak-anak.

“Orang-orang yang telah meninggalkan negara asal mereka dan mencari perlindungan di Jerman memiliki hak untuk mengharapkan penampungan yang aman,” kata Kementerian Dalam Negeri, seperti dilansir kantor berita AFP.

Baca Juga

Jumlah kedatangan para imigran di Jerman turun tajam pada 2016 menjadi 280.000, terutama karena penutupan perbatasan di jalur darat Balkan dan kesepakatan Uni Eropa dengan Turki untuk membendung para pengungsi. (EZ/salam-online)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga