Lancarkan Puluhan Serangan ke Warga Sipil, Rezim Asad dan Rusia Gunakan Cara Bumi Hangus

SALAM-ONLINE: Dalam perlawanannya terhadap pejuang oposisi, rezim Basyar Asad menggunakan cara bumi hangus dengan melancarkan puluhan serangan udara dan rudal di wilayah Barzeh.

Orient-News melansir, Jumat (24/3), pesawat tempur Rusia telah melakukan puluhan serangan udara di Al-Jobar kawasan timur Damaskus dan kota Goutha bagian timur. Serangan ini mengakibatkan warga sipil gugur dan luka-luka.

Aktivis kemanusiaan Suriah mengatakan, pesawat tempur Rusia setidaknya telah melancarkan 30 kali serangan di kawasan perumahan di Jobar dan Erbin. Serangan ini menewaskan dan melukai warga sipil.

Setelah pesawat tempur rezim Asad menggempur daerah permukiman di pedesaan bagian timur Damaskus, dilaporkan ada satu warga sipil tewas.

Serangan itu juga mengakibatkan kerusakan besar atas rumah dan properti yang dimiliki warga. Berikut laporan foto yang diambil di beberapa daerah warga sipil yang terkena serangan:

Baca Juga

Serangan roket, artileri dan mortir juga menyasar kota Douma, dan lagi-lagi menewaskan warga sipil. Serangan itu juga mengakibatkan korban luka-luka berjatuhan.

Sementara kota Ein Tarma mengalami serangan yang sama, namun tidak ada laporan terkait korban. Pasukan teroris Asad juga menargetkan pinggiran Kota Zamalka dengan rudal. (MN Malisye/salam-online)

Sumber: Orient-News

Baca Juga