Bertempur dengan Pasukan Iran, Pejuang Suriah Bebaskan Sejumlah Wilayah Strategis

SALAM-ONLINE: Pejuang oposisi Suriah telah membebaskan sejumlah daerah strategis di Barzeh Timur, Damaskus, menyusul pertempuran sengit dengan pasukan Iran yang dipimpin oleh milisi Syiah asing pada Jumat (24/3) kemarin.

Orient-News, Jumat (24/3), melaporkan, kelompok pejuang Suriah memperoleh kemajuan dalam perebutan wilayah, meski ada eskalasi militer Rusia di Damaskus. Militer Rusia berusaha menghambat upaya oposisi untuk membebaskan Damaskus dari tangan rezim Asad.

Eskalasi tentara Rusia dilakukan sebagai respons terhadap kemenangan yang dicapai pejuang oposisi selama beberapa hari terakhir di wilayah pertempuran, di terminal bus Abbasiyah dan zona industri di Qaboun, yang mengakibatkan terbunuhnya puluhan tentara Rezim.

Menurut Orient-News, pejuang Suriah mampu membebaskan beberapa wilayah di Barzeh, setelah melancarkan serangan terhadap markas militer rezim Asad.

Baca Juga

Selama dua hari terakhir, rezim Asad mengerahkan ratusan tentara bayaran milisi Syiah untuk meningkatkan perlawanann terhadap kelompok pejuang oposisi. Kini kelompok pejuang Suriah itu berhasil maju ke distrik Tishrin dan mengontrol seluruh wilayah yang terletak antara Barzeh dan Harasta. (MN Malisye/salam-online)

Sumber: Orient-News

Baca Juga