Serangan Brutal Rezim Asad di Idlib Bunuh Empat Warga Sipil

SALAM-ONLINE: Jet tempur rezim Basyar Asad melancarkan serangan aktif melalui udara dengan sasaran Kota Jisr al-Shougour, bagian selatan Idlib pada Senin (27/3). Serangan tersebut merenggut nyawa dan melukai sejumlah warga sipil, lansir Orient-News, Selasa (28/3).

Sebanyak lima belas serangan udara dilancarkan rezim Asad untuk menghancurkan Jisr al-Shugour. Rezim Asad melalui pesawat tempurnya menghujani daerah permukiman di kota tersebut dengan menggunakan bom vakum dan cluster.

Serangan brutal tersebut menyebabkan kematian empat warga sipil, termasuk anak-anak. Delapan orang lainnya mengalami luka luka, koresponden Orient News Hashem Abdullah melaporkan.

Melihat serangan intensif rezim Asad, relawan pertahanan sipil Suriah bergegas ke wilayah yang digempur oleh hujan peluru Iitu. Mereka mulai melakukan operasi pencarian untuk menyelamatkan warga sipil yang terluka dan membawa jasad yang meninggal dari bawah reruntuhan, Hashem menambahkan.

Baca Juga

Demikian pula, di desa al-Taibat, wilayah barat dari Jisr al-Shugour, dua serangan udara dilancarkan dari pesawat tempur Asad.

Artileri berat rezim Asad juga menggempur desa-desa di bagian barat dari Jisr al-Shughour selain menyasar beberapa jalan utama. Penembakan dilakukan dari wilayah rezim Asad di al-Baida Hill, Gunung al-Turkman yang terletak persis di pedesaan Latakia, demikian sumber-sumber lokal mengatakan kepada Orient-News. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient-News

Baca Juga