Giliran Pesawat Tempur Rusia Gempur Idlib, 18 Warga Sipil Suriah Meregang Nyawa

Pesawat-pesawat tempur Rusia gempur Orem el-Joz, Idlib. (Foto: Qasyoon)

IDLIB (SALAM-ONLINE): Giliran Pesawat-pesawat tempur Rusia menggempur pedesaan Orem al-Joz di Idlib dengan mengarahkan sasarannya kepada warga sipil pada Sabtu (8/4).

Koresponden Orient-News di Idlib membenarkan bahwa pesawat-pesawat tempur Rusia melancarkan beberapa serangan udara yang ditujukan kepada penduduk sipil di Orem al-Joz, bagian barat Kota Ariha, Provinsi Idlib.

“Delapan belas warga sipil dilaporkan gugur dan puluhan luka-luka. Korban tewas, termasuk perempuan dan anak-anak. Staf medis memperingatkan bahwa jumlah korban meninggal mungkin meningkat bahkan lebih karena dahsyatnya serangan Rusia itu,” lapor koresponden Orient-News, Sabtu (8/4).

Tim Pertahanan Sipil Suriah mencoba untuk menyelamatkan korban dari puing-puing di tengah-tengah kekhawatiran atas serangan yang dilakukan oleh Rusia secara berulang di daerah tersebut.

Baca Juga

Tim Pertahanan sipil juga melaporkan, dua puluh enam warga sipil gugur dan puluhan lainnya luka-luka pada Selasa (4/4) lalu setelah serangan udara dilakukan oleh rezim Asad dengan menggunakan senjata kimia. Di hari yang sama pesawat-pesawat tempur Rusia menggempur sekolah, masjid dan pasar yang populer di kota Selqeen, wilayah barat pedesaan Idlib.

Selain itu, lebih dari 11 warga sipil meregang nyawa dan lainnya luka-luka setelah serangan Rusia menjatuhkan bunker busters di Kota Jisr al-Shughour, wilayah barat Idlib. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient-News

Baca Juga