Pukul Mundur Pasukan Rezim Asad, FSA Bebaskan Banyak Wilayah di Daraa Selatan

SALAM-ONLINE:  Kelompok oposisi dari barisan Tentara Pembebasan Suriah  (FSA), yang beroperasi di bawah kendali Al-Bunyan Al-Marsous Operation Room (BMOR), sebuah kamar operasi melawan rezim Basyar Asad di daerah Daraa selatan berhasil memukul mundur pasukan rezim Basyar Asad.

Pada Ahad (9/4) FSA memperoleh kemajuan di kawasan Al-Mansheyya, Daraa, mengendalikan sejumlah pos pemeriksaan yang sebelumnya dikuasai rezim Asad. Operasi ini menimbulkan kerugian besar pada pasukan teroris Asad beserta milisi mereka.

FSA merebut pos-pos pemeriksaan dari wilayah Al-La’bin dan Suriah Tel di daerah  Al-Mansheyya setelah melakukan pertempuran sengit dengan rezim Asad, koresponden Orient-News  melaporkan, Ahad (9/4).

Kelompok oposisi ini juga mengendalikan wilayah Al-Salloum, Al-Binayat dan pos pemeriksaan Dragha. Selain merebut blok 47 di Al-Mensheyya, FSA juga berhasil membunuh dan menangkap sejumlah pasukan teroris Asad dan milisi asing Syiah, tambah laporan tersebut.

BMOR menerbitkan sebuah peta ilustrasi yang menunjukkan kemajuan pejuangnya di Daraa. BMOR juga mengklarifikasi sebuah pernyataan terkait perkembangan terbaru dalam pertempuran melawan pasukan teroris Asad. Dalam hal ini FSA telah menewaskan tiga petugas, dua bintara dan lima pejuang dari jajaran teroris Asad. Delapan teroris “Hizbullah” juga tewas, pernyataan tersebut menambahkan.

Baca Juga

Sementara itu, Nabd Horan, rumah sakit darurat, telah berhenti memberikan layanan setelah terkena serangan pesawat tempur Rusia, menurut aktivis.

Rumah sakit tersebut digempur dengan dua serangan udara yang menggunakan bom bunker buster yang memiliki daya ledak sangat merusak. Serangan itu menyebabkan kematian salah satu staf rumah sakit dan kerusakan besar pada bangunan rumah sakit tersebut. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient-News

Baca Juga