Rektor Universitas Imam Arab Saudi Resmikan Pembangunan Kampus LIPIA di Jakarta

Rektor Universitas Imam Muhammad Arab Saudi, Prof Sulaiman Abal Khail, saat meresmikan dimulainya pembangunan kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam & Arab (LIPIA) di Jakarta, Ahad (9/4) malam. (Foto: MNR)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Rektor Universitas Imam Muhammad bin Sa’ud Al-Islamiyah, Prof Sulaiman Abal Khail, meresmikan dimulainya pembangunan gedung serba guna sekaligus kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Jalan TB Simatupang, Ciracas, Jakarta, Ahad (9/4/2017) malam.

Acara peresmian tersebut berlangsung mulai pukul 20.00 WIB dan dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain: Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan RI Dr Hidayat Nur Wahid, Duta Besar Arab Saudi HE Usamah Muhammad Al Syu’aiby dan staf khusus Menrisetdikti, Abdul Wahid Maktub.

Foto: MNR

Dalam sambutannya, Prof Sulaiman Abal Khail menyatakan bahwa hubungan persaudaraan antara Arab Saudi dan Indonesia berakar dari hubungan sejarah yang sangat kuat, dibangun di atas prinsip dan pondasi yang kuat dan kokoh, serta diikat oleh cinta, persatuan dan kerja demi kemajuan Islam.

“Yang Mulia Khadimul Haramain Asy Syarifain, Raja Salman bin Abdul Aziz menaruh perhatian sangat besar kepada Republik Indonesia, sesuai dengan prinsip Arab Saudi dalam membangun hubungan strategis bersama negara-negara sahabat. Karena itu, kunjungan beliau baru-baru ini ke Indonesia, mempunyai banyak tujuan dan makna,” jelas Abal Khail yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Agama Arab Saudi ini.

Baca Juga
Foto: MNR

Abal Khail menambahkan bahwa seluruh lembaga pendidikan Arab Saudi menentang terorisme, radikalisme dan ekstremisme, dan segala hal yang dapat mengganggu keamanan bangsa dan negara manapun. Karena itulah, Universitas Imam yang merupakan induk LIPIA, memberikan contoh lembaga pendidikan yang dapat menjadi teladan di Indonesia, yaitu LIPIA.

“Berbagai lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Universitas Imam mendapatkan perhatian besar di hati saudara kami bangsa Indonesia. Karena itu, Universitas Imam bekerja sesuai dengan visi 2030 dalam menyebarkan ilmu pengetahuan. Strategi ini diwujudkan dengan mendirikan 3 (tiga) lembaga cabang lainnya, dan mengadakan 25 kegiatan,” papar Prof Abal Khail yang juga anggota Dewan Ulama Senior Arab Saudi ini.

Foto: MNR

Tak lupa, Prof Abal Khail menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan sambutan dan dukungan penuh kepada Universitas Imam. “Keramahtamahan dan kehangatan sambutan menegaskan hubungan strategis dan bersejarah di antara kedua bangsa yang bersaudara,” tegas Abal Khail. (MNR/salam-online)

Baca Juga