Pakistan: Dunia Islam tak Akan Biarkan Iran Ganggu Saudi

Masjidil Haram dan Ka’bah dilihat dari udara. (Foto: AFP/Ahmad Gharabli)

SALAM-ONLINE: Menanggapi sebuah pernyataan yang dibuat oleh Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Hussein Bagheri, Ketua Dewan Cendekiawan Pakistan Taher Mahmoud Ashrafi mengatakan bahwa ancaman negara Syiah itu kepada Saudi Arabia sangat disesalkan.

“Dunia Islam tidak akan membiarkan Iran mengganggu Saudi. Pakistan akan turut menjaga perbatasan dan Negara Arab yang menjaga dua masjid suci tersebut,” tegas Ashrafi seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (9/5).

Dia mengingatkan, Pakistan selalu bekerja untuk perdamaian di wilayah tersebut dengan kesabaran, namun pernyataan pimpinan Iran terhadap Pakistan “tidak dapat ditolerir”.

Ashrafi juga mengatakan, negaranya tidak seperti Suriah dan Irak yang berada di bawah kendali dan aliansi Iran. Dia menegaskan bahwa pemerintah Pakistan harus mengacu pada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), masyarakat internasional dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Baca Juga

“Saudi Arabia adalah simbol negara bagi umat Islam. Semua negara di dunia, termasuk Iran, harus tahu bahwa negara Islam akan merespons dengan tegas persekongkolan yang menargetkan Saudi Arabia,” ujarnya.

Taher Mahmoud Ashrafi. (Foto: Mian Khursheed/Reuters).

Dia meminta Iran untuk berhenti mencampuri urusan negara lain. “Patut disesalkan dan menyedihkan bahwa pimpinan Iran tidak belajar dari situasi di Timur Tengah,” kata Ashrafi. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Al Arabiya

Baca Juga