Pasukan Saudi Gempur Syiah Houthi karena Masuki Perbatasan Dekat Nazran Secara Ilegal

Pemberontak Syiah Houthi yang masuki perbatasan dekat Najran secara ilegal berhasil dihentikan pasukan Saudi setelah berlangsung baku tembak kedua pihak

NAJRAN (SALAM-ONLINE): Pasukan Saudi Arabia menggempur pemberontak Syiah Houthi yang setia kepada mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh di wilayah perbatasan dekat Najran.

Baku tembak terjadi setelah beberapa milisi Houthi memasuki perbatasan Saudi dengan cara ilegal pada Jumat (5/5) sore, lansir Al Arabiya, Sabtu (6/5). Pasukan Saudi berhasil menghentikan serangan yang dilancarkan Houthi di wilayah tersebut. Beberapa milisi pemberontak dan salah satu pemimpin mereka terluka dalam serangan balik pasukan Saudi.

Aksi tersebut terjadi pada Jumat sore setelah komite UEA-Saudi-Yaman, yang diketuai oleh Wakil Presiden Yaman Jenderal Ali Mohsen al-Ahmar, mengadakan pertemuan pertamanya di Jeddah. Pertemuan di Jeddah adalah untuk membahas pekerjaan dan kontak terakhir yang dibuat antara para pemimpin politik tiga negara anggota koalisi tersebut.

Baca Juga

Sejak Maret 2015, Saudi memimpin koalisi militer internasional untuk menumpas kelompok pemberontak Syiah Houthi di Yaman. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Al Arabiya

Baca Juga