Kelompok Syiah Akui Retas Akun Twitter Menlu Bahrain

Menu Bahrain Sheikh Khalid bin Ahmed al-Khalifa

SALAM-ONLINE: Hacker dilaporkan meretas akun Twitter milik Menteri Luar Negeri (Menlu) Bahrain, Sheikh Khalid bin Ahmed al-Khalifa. Si peretas disebut memposting video-video penghinaan di akun milik sang Menlu tersebut.

Pihak peretas memuat beberapa ancaman dan video yang menghina Sheikh Khalid bin Ahmed al-Khalifa, Sabtu (3/6), lansir Aljazeera, Senin (5/6).

Kementerian Luar Negeri Bahrain mengeluarkan sebuah pernyataan pada Sabtu (3/6) sore yang menyebut akun Twitter Al Khalifa telah diambil alih oleh teroris.

Diketahui, Saraya al-Mukhtar (Brigade al-Mukhtar), sebuah kelompok Syiah yang memiliki keahlian dalam bidang dunia online, mengaku bertanggungjawab atas hacking dan memposting video serta gambar anti-pemerintah.

Baca Juga

Hacker tersebut muncul beberapa jam setelah situs berita yang berbasis di AS, The Daily Beast, melaporkan bahwa sebuah kelompok hacker yang menamakan dirinya “GlobalLeaks” mulai mendistribusikan email hack yang dicuri dari kotak masuk Yousef Al Otaiba, duta besar Uni Emirat Arab untuk Amerika Serikat.

Sementara itu pihak Kemenlu Bahrain mengatakan bahwa hal itu masih tidak jelas apakah hack itu terkait dengan kelompok tersebut. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga