Ucay, Mantan Vokalis Band Punk: Buku ‘Mengetuk Pintu Langit’ Wajib Dimiliki Anak Cucu Saya


Mantan Vokalis Rocket Rockers, Noor Al-Kautsar (Ucay). (Foto: INA)

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Aktivis dakwah yang juga Mantan Personil Rocket Rockers, Noor Al-Kautsar alias Ucay mengatakan bahwa buku ‘Mengetuk Pintu Langit’ wajib untuk dimiliki anak-cucunya sebagai pengetahuan sejarah Aksi Bela Islam yang pernah terjadi di Indonesia.

“Buku ini juga menjadi salah satu sarana untuk memahamkan orang-orang yang sinis terhadap aksi kemarin,” katanya saat menjadi pembicara dalam Bedah Buku tersebut di Masjid Istiqomah, Citarum, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

Ucay yang mengaku selalu mengikuti Aksi Bela Islam ini menambahkan, buku ‘Mengetuk Pintu Langit’ menggambarkan bagaimana ukhuwah dan persatuan umat bukanlah suatu yang mustahil.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Barat, Roin Nurbalad. Ia menyatakan, buku setebal 300 halaman lebih ini memberikan satu spirit fundamental untuk pergerakan umat Islam di Indonesia.

“Karena kalau yang datang adalah panggilan ilahi, tidak ada yang bisa menghentikan tekad untuk berjuang,” tandasnya.

Buku Mengetuk Pintu Langit merupakan Catatan Reportase Tim Jurnalis Islam Bersatu (JITU) dalam merangkum peristiwa yang terjadi saat Aksi Bela Islam, khususnya 411 dan 212 pada 2016 lalu. (Ali Muhtadin/INA)