Fahira Idris: Ada Usaha Luar Biasa dari Pemerintah Pusat Agar Proyek Reklamasi Jalan Terus


Fahira Idris

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris mempertanyakan pemerintah Indonesia yang sangat bersemangat untuk terus melanjutkan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

“Saya melihat ada usaha luar biasa dari pemerintah pusat agar proyek reklamsi ini berjalan teru. Tidak peduli dengan pelanggaran HAM, tidak peduli dengan penolakan warga,” ujar Fahira kepada Salam-Online, Jumat (20/10/2017).

Persoalan reklamasi, menurut Fahira, akan menimbulkan dampak yang negatif bagi masyarakat Jakarta. Dampaknya beratnya antara lain akan merusak lingkungan hidup.

“Proyek reklamasi akan menimbulkan kerusakan pada lingkungan hidup. Jika proyek reklamasi ini dilanjutkan maka ada pelanggaran hukum yang cukup berat. Juga pelanggaran terhadap HAM,” kata Fahira.

Menurut Senator asal dapil DKI Jakarta ini, persoalan reklamasi tidak dapat dikompromi. Warga Jakarta akan mendukung Gubernur DKI untuk menolak diteruskannya reklamasi.

“Untuk reklamasi tidak boleh ada kompromi. Warga Jakarta akan selalu memberikan dukungan kepada Anies-Sandi. Bersama kita tolak reklamasi,” tegasnya. (EZ/Salam-Online)