Rezim Kudeta Tangkap Kolumnis Terkemuka Mesir

Aparat Keamanan Mesir

SALAM-ONLINE: Aparat rezim kudeta Mesir menangkap kolumnis terkemuka Soliman Al-Hakim Kamis (12/10/2017) saat dia mengendarai mobilnya di kota pantai Fayed, kata keluarganya.

Menurut anak perempuan Al-Hakim, Malath, seorang perwira militer mengambil telepon genggam ayahnya untuk mencegahnya menelepon.

Kementerian Dalam Negeri belum mengumumkan rincian penangkapan atau tuntutan yang  akan dihadapi Al-Hakim. Namun, diketahui bahwa Al-Hakim baru-baru ini mengkritik kebijakan Presiden rezim berdarah Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi dalam sebuah wawancara di TV Mekameleen yang berbasis di Turki.

Baca Juga

Pada 5 Oktober lalu, saluran berbahasa Turki mencatat sebuah episode di mana wartawan Mesir berbicara tentang partisipasi dalam pemilihan presiden 2018. Al-Hakim menyerang kinerja Al-Sisi selama empat tahun terakhir dan menggambarkan pencalonannya menjadi presiden sebagai “sebuah pengkhianatan terhadap revolusi”.

“Jika dia kembali (sebagai presiden), ini akan menjadi kelanjutan dari pengkhianatannya,” ujarnya seperti dikutip Middleeastmonitor, Jumat (13/10/2017). (S)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga