UNICEF Keluhkan Sumber Dananya tak Cukup untuk 582.000 Pengungsi Rohingya


SALAM-ONLINE: UNICEF mengeluh bahwa pihaknya tidak dapat terus membantu pengungsi Rohingya di Bangladesh jika tanpa “dana tambahan segera”.

Lembaga dana PBB untuk anak-anak itu mengatakan bahwa sumber dananya tak mencukupi untuk kebutuhan 582.000 pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh saat ini.

“Sampai hari ini, UNICEF telah menerima hanya tujuh persen dari $76 juta yang dibutuhkan untuk memberikan bantuan darurat kepada anak-anak selama enam bulan ke depan,” kata badan PBB tersebut yang dikutip kantor berita Anadolu, Selasa (17/10/2017).

PBB membutuhkan $434 juta untuk pengungsi Rohingya dari September 2017 sampai Februari 2018, namun hanya menerima $106 juta dari negara-negara donor.

PBB telah mendokumentasikan pemerkosaan massal, pembunuhan—termasuk pembantaian bayi dan anak-anak—pemukulan brutal dan penghilangan nyawa yang dilakukan oleh aparat keamanan Myanmar.

PBB juga mencatat, sejak 25 Agustus lalu hingga saat ini, sekitar 582.000 Rohingya telah melintas dari negara bagian Myanmar, Rakhine, ke Bangladesh.

Dalam sebuah laporan, penyidik ​​PBB menyatakan bahwa kekerasan yang dilakukan terhadap etnis Rohingya tersebut merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan. (S)

Sumber: Anadolu