Menlu RI: “Insya Allah Waktu Itu Akan Tiba, Palestina Merdeka Penuh”

Menlu Retno Marsudi

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi percaya bahwa suatu saat Palestina akan merasakan kemerdekaan secara penuh, setelah setengah abad lamanya mengalami tekanan dan penjajahan dari Zionis “Israel”.

“Insya Allah waktu itu akan tiba, Palestina merdeka penuh, maka kapasitas dan kemampuan ekonominya sudah tertata dengan baik,” ungkap Retno saat menghadiri Halaqah dan Diskusi Internasional bertema ‘Indonesia dan Kepemimpinan Dunia Islam’ di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Selain itu dikatakan, Indonesia menyambut rekonsiliasi antara dua kelompok besar Palestina, Fatah dan Hamas. “Kita juga sambut rekonsiliasi antara Fatah dan Hamas,” kata Retno.

Dan saat ini, ia menjelaskan, Indonesia memberikan kontribusi yang lebih konkret terhadap Palestina. “Kita sedang membahas pengurangan tarif bahkan nol persen tarif untuk produk-produk yang dihasilkan oleh Palestina,” terangnya.

Baca Juga

Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. Pengurangan tarif pajak untuk produk Palestina ini sebagai kontribusi konkret Indonesia terhadap Palestina.

“Ini adalah bukti konkret kita memberikan kontribusi dari segi ekonominya,” ungkapnya.

Retno mengaku Indonesia akan terus berkomitmen untuk mendukung kemerdekaan Palestina dengan melakukan berbagai diplomasi dan bantuan.

“Setiap helaan napas diplomasi Indonesia ada isu Palestina,” ujar Retno. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga