IKADI: Dalam Bahaya, Masjid Al-Aqsha Jadi Tema Khutbah Jumat

Prof Dr KH Ahmad Satori Ismail

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Keputusan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang mengakui secara resmi Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota wilayah jajahan “Israel”, jelas sangat membahayakan bagi Masjid Al-Aqsha yang merupakan kiblat pertama umat Islam.

“Keputusan ini jelas merupakan bentuk pengingkaran kedaulatan Palestina dan melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB serta dapat mengguncang stabilitas keamanan dunia,” kata Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Prof Dr KH Ahmad Satori Ismail, Kamis (7/12/2017).

Baca Juga

Oleh karenanya Pengurus Pusat IKADI menyeru segenap dai dan khatib di seluruh Indonesia untuk menjadikan JUM’AT 8 DESEMBER 2017 sebagai Jum’atu’l Intifadhah dengan mengangkatnya menjadi TEMA KHUTBAH JUM’AT di seluruh Masjid di Indonesia, guna mengingatkan seluruh kaum Muslimin untuk memiliki kepedulian terhadap Al-Aqsha sebagai simbol kemuliaan dan kehormatan Islam.

“Al-Aqsha juga merupakan Masjid Agung ketiga bagi kaum Muslimin di seluruh dunia, setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah,” ujar Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini (S)

Baca Juga