Di Toronto, Polisi Sedang Selidiki Serangan terhadap Seorang Anak Perempuan Berjilbab

Khawlah Noman (kiri) dengan ibunya di hadapan wartawan. (Foto: Reuters)

TORONTO (SALAM-ONLINE): Seorang anak perempuan Toronto, Kanada, berusia 11 tahun mengatakan seorang pria dua kali berusaha memotong kerudungnya saat dia berjalan menuju sekolah. Polisi mencirikan serangan tersebut sebagai kejahatan kebencian.

“Saya merasa sangat takut dan bingung,” kata Khawlah Noman, siswi Pauline Johnson Junior Public School di Scarborough, Ontario, Kanada, dalam konferensi pers pada Jumat (12/1/18) petang waktu setempat.

Khawlah mengatakan bahwa dia merasa ada pria di belakangnya saat berjalan ke sekolah bersama adik laki-lakinya, Mohammad Zakariyya, dan ketika berbalik Khawlah melihat pria itu memegang gunting. Dia lalu menjerit dan pria itu kabur, tapi kembali beberapa menit kemudian.

“Dia lanjut memotong kerudung saya lagi sebelum tersenyum dan kabur,” kata Khawlah.

Ia mengaku sekarang menjadi benar-benar sangat takut pergi ke sekolah. “Apa yang Anda lakukan benar-benar salah, Anda seharusnya tidak bertindak seperti ini, dan terutama, saya anak kecil,” katanya, berbicara kepada penyerangnya.

Ibu Khawlah Saima Samad berada di sisinya saat putrinya berbicara kepada wartawan. Samad berurai air mata saat menggambarkan dia bergegas ke sekolah dan memeluk putrinya setelah kejadian itu.

“Saya senang dia selamat,” ungkap Samad, suaranya pecah. “Saya tidak tahu mengapa dia melakukan itu, tapi ini jelas bukan (karakter) Kanada.”

Juru bicara Dewan Sekolah Distrik Toronto Ryan Bird mengatakan kepada CBC Toronto bahwa polisi dan keluarga Khawlah dihubungi segera setelah anak perempuan itu melaporkan apa yang dia alami ke sekolah.

Baca Juga

“Mengejutkan mengetahui ada serangan ini,” katanya, seraya menambahkan bahwa sekolah akan bekerjasama erat dengan polisi dalam menangani kasus ini sambil memberikan dukungan yang diperlukan bagi siswi terdampak dan keluarganya.

Polisi Toronto sedang menyelidiki insiden tersebut sebagai kejahatan kebencian dan meminta bantuan masyarakat untuk mengidentifikasi penyerang yang digambarkan sebagai orang Asia berperawakan sedang dengan kumis tipis dan kacamata hitam.

Pria itu dikatakan berusia pertengahan 20-an, dan mengenakan kaus hitam bertutup kepala hitam dan celana hitam.

Mereka meminta siapa pun yang memiliki video atau dasbor yang mungkin berada di kawasan Birchmount Road dan Bay Mills Boulevard sekitar pukul 09.00 pagi untuk memeriksa rekaman mereka, siapa tahu mereka berhasil menangkap pelaku serangan tersebut.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbicara mengenai serangan itu dalam pidato akhir pertemuan kabinet di London, Ontario, Jumat petang.

“Doa kami bersama anak perempuan yang diserang, sepertinya karena agamanya. Saya tidak bisa membayangkan betapa takutnya dia,” katanya.

“Saya ingin dia dan keluarganya dan kawan-kawannya dan warga mengetahui bahwa itu bukan Kanada yang sebenarnya.” (*)

Sumber: Antara

Baca Juga