Berpihak pada yang Benar

Tentara Zionis Bunuh Dua Remaja Palestina

Demonstran Palestina saat bentrok dengan tentara penjajah di wilayah pendudukan. (Foto: Reuters)

TEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Dua remaja Palestina ditembak dan dibunuh oleh tentara penjajah Zionis “Israel” pada Kamis (11/1/18) saat kekerasan berlanjut di wilayah-wilayah pendudukan.

Seorang remaja Palestina dari Jalur Gaza seperti dilansir Aljazeera, Jumat (12/1) terbunuh di sebelah timur kamp pengungsi Burij setelah peluru ditembakkan ke dadanya, kantor berita Wafa mengutip sumber-sumber medis mengatakan. Tiga warga Palestina lainnya dilaporkan terluka dan dalam satu kondisi kritis.

Seorang juru bicara militer Zionis mengatakan “kerusuhan ” yang melibatkan pemuda meletus di dua lokasi di sepanjang perbatasan Gaza. Sekitar 50 warga Palestina terlibat. Tentara penjajah melepaskan tembakan.

Di desa Tepi Barat, Irak Burin, selatan Nablus, seorang anak laki-laki berusia 16 tahun meninggal di sebuah rumah sakit setelah dia ditembak oleh tentara Zionis.

Tentara penjajah yang mengepalai sebuah pos pemeriksaan di luar desa melepaskan tembakan tanpa peringatan, kata Ghassan Daghlas, yang memantau kegiatan permukiman ilegal “Israel” di Tepi Barat utara.

Langkah keras oleh penjajah Zionis telah dikenakan pada puluhan ribu orang Palestina menyusul pembunuhan rabi Yahudi dalam sebuah penembakan di Tepi Barat pekan ini.

Jalan-jalan utama ditutup, desa-desa ditutup dan pemeriksaan warga Palestina meningkat.

Pembunuhan pemukim “Israel” terjadi pada Selasa di dekat permukiman ilegal Yahudi di Havat Gilad, tempat rabi berusia 35 tahun itu tinggal.

Permukiman “Israel” melanggar Konvensi Jenewa Keempat, yang menyatakan bahwa kekuasaan pendudukan tidak dapat memindahkan penduduknya ke wilayah yang didudukinya. (S)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga