Pendukung Kelompok Teror PYD/PKK Serang Warga Turki di Jerman

BERLIN (SALAM-ONLINE): Pendukung organisasi teror PYD/PKK menyerang warga Turki di bandara Hannover, Jerman, Senin (22/1/18) setelah Turki menggelar sebuah operasi militer untuk menggempur kelompok militan Kurdi dukungan AS itu di barat laut Suriah.

Beberapa video yang diposting di media sosial seperti dilansir kantor berita Anadolu, Selasa (23/1), menunjukkan demonstran pendukung PYD/PKK meneriakkan slogan anti-Turki. Mereka menyerang penumpang di bandara Hannover yang merupakan warga Turki. Bentrokan tak terelakan.

Polisi Hannover mengatakan petugas menggunakan semprotan merica untuk mencegah bentrokan lebih lanjut dan kemudian membuka penyelidikan kriminal terhadap sejumlah tersangka. Sedikitnya dua orang luka ringan saat terjadi bentrokan.

Pendukung PYD/PKK telah mengorganisir demonstrasi di berbagai kota di Jerman untuk memprotes operasi militer Turki terhadap kelompok teroris Kurdi (YPG/PYD/PKK) di Suriah barat laut.

Seperti diketahui, Turki pada Sabtu (20/1) lalu meluncurkan ‘Operation Olive Branch’ untuk menghabisi teroris PYD/PKK dan Daesh/ISIS dari Afrin.

Baca Juga

PKK (Partai Pekerja Kurdistan) sendiri telah dilarang di Jerman sejak 1993. Namun kelompok ini masih aktif dengan hampir 14.000 pengikut di antara populasi imigran Kurdi di negara tersebut.

Jumlah warga Turki di Jerman sektar 3 juta orang. Banyak di antaranya merupakan generasi keturunan Jerman generasi kedua dan ketiga yang kakek nenek mereka pindah ke negara itu sejak 1960-an. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga