Tentara Zionis Tangkap 53 Warga Palestina dalam Serangan di Tepi Barat

RAMALLAH (SALAM-ONLINE): Tentara Zionis telah menangkap 53 warga Palestina dalam sebuah serangan semalam di Tepi Barat yang diduduki “Israel”, kata sebuah LSM Palestina pada Selasa (30/1/18).

Dalam sebuah pernyataan, LSM Masyarakat Tahanan Palestina mengatakan bahwa 33 warga Palestina ditahan di rumah mereka di Issawiya, Yerusalem Timur. Pasukan penjajah Zionis juga menahan 11 warga Palestina di Kota Nablus, Jenin dan Tulkarem.

“Sembilan warga Palestina ditangkap di Kota Ramallah dan Bethlehem yang berada di tengah dan selatan Tepi Barat,” ujar LSM tersebut dalam pernyataannya, seperti dilansir Anadolu Agency, Selasa (30/1).

Sementara itu, Zionis “Israel” hanya mengaku menangkap 26 warga Palestina dalam penggerebekan di Tepi Barat. Mereka ditangkap karena dituduh terlibat dalam kekacauan “teror” dan aksi kekerasan.

Tentara penjajah Zionis sering melakukan kampanye penangkapan yang meluas di Tepi Barat dengan dalih mencari orang-orang Palestina.

Baca Juga

Menurut angka resmi Palestina, lebih dari 6.400 warga Palestina saat ini telah ditahan di  penahanan seluruh daerah jajahan Zionis.

Penangkapan tersebut terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah Palestina menyusul keputusan Presiden AS Donald Trump yang secara resmi mengakui Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibu kota wilayah jajahan “Israel”. Trump juga memutuskan untuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke kota suci tersebut. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga