Cristiano Ronaldo Ajak Dunia Bantu Pengungsi Rohingya

Cristiano Ronaldo

SALAM-ONLINE: Pemain bola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mendesak masyarakat internasional untuk menolong pengungsi Rohingya.

“Satu dunia dimana kita semua mencintai anak-anak kita,” kata Ronaldo di akun Twitternya, Kamis (15/2/18), yang memposting foto dirinya bersama anak-anaknya dan seorang pria Rohingya dengan anaknya di kamp pengungsi Cox’s Bazar, Bangladesh.

Setidaknya 688.000 pengungsi Rohingya meninggalkan tempat tinggalnya di Rakhine, Myanmar, setelah militer di negara mayoritas berpenduduk Buddha tersebut melancarkan operasi pembersihan terhadap Tentara Pembebasan Rohingya-Arakan (ARSA) 25 Agustus 2017 lalu.

Sejak itu militer Myanmar melakukan pembunuhan massal, pemerkosaan massal dan membumihanguskan desa-desa di Rakhine yang dihuni etnis Rohingya.

Baca Juga

PBB menyatakan separuh dari pengungsi itu adalah anak-anak yang kebanyakan berisiko mengalami malnutrisi dan penyakit berbahaya.

Cuitan Ronaldo itu juga termasuk tautan kepada laman penggalangan dana Rohingya Crisis Childrens Relief Fund dari Save the Children. Bersama dengan selebritas lain seperti Jennifer Garner dan Dakota Fanning, penyerang Real Madrid itu memang menjadi Duta Besar Resmi LSM kemanusiaan tersebut. (*)

Sumber: Antara

Baca Juga