Kandidat Wali Kota Wanita Muslim Pertama di AS Ini Terima Ancaman Pembunuhan

Regina Mustafa

MINNESOTA (SALAM-ONLINE): Bakal calon wali kota wanita Muslim pertama di sebuah kota di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat, ini mengaku telah menerima ancaman pembunuhan melalui online.

Regina Mustafa, yang mencalonkan diri sebagai wali kota di kota Rochester, sekitar 160 km tenggara Minneapolis, mengatakan bahwa ancaman “eksekusi mati” itu dilakukan secara online oleh “Gerakan Milisi” awal pekan ini.

“Saya tidak tahu apakah orang tersebut berada di dekat atau di seluruh negeri,” kata Regina kepada Post-Bulletin, sebagaimana dikutip Aljazeera.

“(Ancaman) ini tidak akan mengganggu saya, tapi ancaman apapun harus direspons dengan serius. Tidak ada yang merasa terancam saat ingin melayani masyarakat,” tulis Regina di akun Twitternya.

Dia mengatakan bahwa ancaman yang diposting di Google Plus itu, telah dilaporkan ke polisi.

Baca Juga

Sebagai tanggapan atas ancaman tersebut, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) meminta polisi untuk menyelidikinya.

“Kami mendesak otoritas penegakan hukum negara bagian dan federal untuk menyelidiki ancaman kekerasan implisit yang menargetkan anggota komunitas minoritas yang ingin mengambil bagian dalam proses politik di negara ini,” kata Direktur Eksekutif CAIR Minnesota, Jaylani Hussein.

Di Kota Rochester sendiri, hampir 12.000 dari 114.000 populasi adalah Muslim. (S)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga