4 Tentara Mesir Tewas dalam Operasi Sinai

Tentara rezim kudeta Mesir menyebut 36 militan terbunuh saat kontak senjata dengan pasukan keamanan Sinai

SINAI (SALAM-ONLINE): Empat tentara Mesir tewas di Semenanjung Sinai dalam operasi militer yang sedang berlangsung melawan kelompok bersenjata di wilayah yang tengah bergolak itu, demikian disampaikan militer Mesir pada Senin (19/3/2018).

Sebuah pernyataan militer mengatakan, 36 militan terbunuh dalam baku tembak dengan pasukan keamanan di kota Arish Utara, Sinai, dalam lima hari terakhir.

Pesawat tempur menyerang 12 tempat persembunyian militan dan menghancurkan sebuah mobil yang terperangkap di sebelah selatan Arish, kata pernyataan tersebut.

Dalam operasi militer, “Seorang petugas dan tiga aparat wajib militer tewas,” kata pernyataan tersebut seperti dikutip Worldbullein, Senin (19/3).

Sementara delapan tentara, termasuk tiga perwira militer, terluka.

Menurut pernyataan tersebut, sebanyak 345 tersangka militan ditahan oleh pasukan keamanan dalam lima hari terakhir.

Baca Juga

Pada Senin (19/3) dilaporkan 22 tentara Mesir tewas sejak operasi keamanan dilakukan terhadap kelompok bersenjata yang dipersalahkan atas serangkaian serangan di seluruh negeri pada 9 Februari lalu.

Lebih dari 3.100 militan orang juga telah ditahan.

Operasi Sinai terjadi di tengah persiapan pemilihan presiden Mesir pekan depan.

Semenanjung Sinai tetap menjadi pusat perlawanan militan sejak 2013, saat militer menggulingkan Mohammad Mursi—presiden pertama yang terpilih secara demokratis—dalam sebuah kudeta militer. (S)

Sumber: Worldbulletin

Baca Juga